≡ Menu

Modifikasi Honda Astrea Grand Ala Drag Style

Mengumpulkan informasi pagi ini dengan tema tips dan cara modifikasi honda astrea grand ala drag style - berita ini adalah salah satu kumpulan dari artikel yang ada diblog otomotif ini, dan ane sangat senang pagi ini bisa berbagi lagi untuk shobat-shobat pecinta otomotif. Khususnya pagi pecinta modif honda astrea meskipun barang lama tapi tetap bisa oke jika digarap dengan ahlinya. Contohnya pagi ini akan ane share berita yang udah ane kumpulkan dari beberapa situs yang membahas soal modifikasi untuk motor drag dengan menggunakan bahan dasarnya astrea ini. Mungkin bagi pecinta otomotif yang belum paham dengan motor ini pasti akan bingung, dan timbul pertanyaan apakah bisa motor seperti astrea dibikin drag style? ane sendiri juga belum bisa menjawab langsung. Untuk itu mari kita kaji dalam pengetahuan yang berikut ini shobat mengenai astrea grand drag style.


Cara Modifikasi Astrea Grand Drag Style
Cara Modifikasi Astrea Grand Drag Style

Cara Modifikasi Astrea Grand Drag Style

Cara Modifikasi Astrea Grand Drag Style

Cara Modifikasi Astrea Grand Drag Style

Cara Modifikasi Astrea Grand Drag Style

Dari berita yang ane kumpulkan mendapatkan sebuah deskripsi sebagai berikut "bukan hal yang mudah dan tidak menjadi hal yang sulit selama kita bisa bekerja sama dengan tim otomotif yang bisa dipercaya. Untuk beraksi dengan honda c100 dengan menaikan kapasitas engine, cukup terbatas. Pilihan piston yang bisa digunakan mentok hingga 60 mm untuk modifikasi astrea gran drag. Itu kalau nggak mau lebih ekstrim lagi bisa mengubah 4 baut blok mesin. Hal ini sudah terjudi mampu untuk mengatasai trek 500 - 600 meter. Untuk mendapatkan kapasitas mesin yang maksimal, hanya mengandalkan piston milik Honda GL-Max Neo Tech oversize 150. “Diameter pistonnya hanya 58,5 mm. Jadi hanya cukup ubah posisi dua baut blok atas aja,” ungkap Abitya Shakti Yuliano, tuner Tri Tunggal Motor (TTM)."

Pada gambar mesin diatas posisi pada baut cukup dikalukan pergeseran sekitar 3 mm. Dan hal itu telah direkomendasikan sehingga berlaku untuk baut kiri dan kanan. Baut yang digunakanpun masih tetap baut ukuran 10 mm bukan baut ukuran 12 mm layaknya pacuan Yamaha Jupiter karena sudah beda jenis engine. Dan dijelaskan lagi oleh modifikatornya selain menggunakan bore up, stroke up juga. Tapi, Abit (nama samaran penggarapnya) hanya mengandalkan jenis kruk AS milik Kanzen. piston hanya 54 mm untuk standart langkahnya. “Tapi, pada hal tersebut dinaikan lagi hingga 64 mm. Setang seher pakai Yamaha Force-1,” Abit pun sempat naikan stroke hingga 67 mm. Tapi, power bawah jadi terlalu liar. Dengan ubahan sekarang, isi silinder hanya sentuh 171,8 cc.

Bagaimanan menurut pendapat teman-teman pecinta motor drag, ini adalah hal yang menarik bukan ? dengan merubah motor yang berkapasitas mesin 100 cc menjadi mampu meraih 171,8 cc dengan ubahan yang cukup keren yang dilakukan oleh Kang Abit sang modifikatornya. Berita ini ane temukan hanya di beberapa situs yang membahas modifikasi astrea grand drag style.

{ 0 Comments... add one }

Berbagi macam - macam Berita OtoMotif terbaru dengan aneka modifikasi motor dan mobil, dan juga dilengkapi oleh berita gadget paling keren terbaru